Saturday, June 03, 2023

Pelatihan Barista di BPVP Pangkep


Ketika orang mengikuti pelatihan Barista di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Pangkep.
 
Menurutnya Pelatihan ini merupakan kesempatan bagi saya untuk belajar dan mengembangkan keterampilan sebagai seorang barista. BPVP Pangkep adalah institusi yang terkenal dalam memberikan pelatihan vokasi dan produktivitas yang berkualitas, sehingga saya merasa beruntung dapat mengikuti pelatihan di sana.
 
Selama pelatihan, saya diajarkan tentang berbagai aspek menjadi seorang barista profesional. Saya belajar mengenai teknik-teknik dasar pembuatan kopi, seperti penggilingan biji kopi, proses ekstraksi, dan latte art. Selain itu, saya juga mempelajari tentang beragam jenis kopi, karakteristiknya, dan cara menyajikannya dengan sempurna.
 
Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis. Saya memiliki kesempatan untuk berlatih langsung di area pelatihan yang dilengkapi dengan peralatan kopi yang lengkap. Saya belajar bagaimana mengoperasikan mesin espresso, mengatur suhu dan tekanan, serta mengolah susu dengan baik untuk menghasilkan minuman kopi yang lezat.
 
Selain itu, selama pelatihan, saya juga diajarkan tentang pelayanan pelanggan yang baik. Seorang barista tidak hanya bertanggung jawab dalam pembuatan kopi yang berkualitas, tetapi juga harus mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada pelanggan. Saya mempelajari etika kerja, komunikasi yang efektif, dan bagaimana berinteraksi dengan pelanggan dengan ramah dan profesional.
 
Secara keseluruhan, pelatihan Barista di BPVP Pangkep memberikan saya fondasi yang kuat untuk menjadi seorang barista yang terampil. Saya sangat mengapresiasi kesempatan ini dan berharap dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang saya peroleh dalam karier saya di dunia kopi.

No comments:

Popular Posts