Thursday, April 30, 2020

Mungkin Sebuah Kelemahan Dari COVID-19

Saya tidak pernah berfikir untuk menulis dan ikut membuat pusing tentang kejadian yang terjadi di negara saya sendiri, karena saya sendiri tidak selalu berfikir bahwa yang membuat semi-informasi lain itu kadang beredar dan sangat berharga.


Sebelum saya memulai, saya ingin mengakui bahwa sudah ada banyak orang menderita, bingung, jengkel, bahkan sampai sekarat pun. Karena terpengaruh masalah finansial hampir semua orang banyak takut dan akan membuat buruk bagi kita semua.

Mungkin hampir sama seperti kebanyakan orang, saya memilih lebih khawatir dengan anggota keluarga dan yang lebih tua. Rencana apa buat kami manusia dari Tuhan Yang Maha Esa, saya akan gembiri kalau saja virus ini akan menjadi peristiwa positif bagi manusia dalam sejarah baru-baru ini. Mungkin terdengar gila atau hepibola, tetapi saya rasa itu wajar memikirkan hal gila seperti itu.

Malam di kotaku sangat berbeda dari malam-malam sebelum sebuah virus melanda negara kami, sampai sekarang yang terjadi adalah toko tutup, tongkrongan tutup, mall tutup, parahnya sampai tempat ibadahpun ditutup.

Pernahka kamu berfikir, sekarang ada lebih banyak bekerja dari rumah daripada waktu manapun dalam sejarah manusia. tanpa kita sadari polusi kendaraan setiap haripun berkurang dalam beberapa bulan ini.

Saya adalah termasuk orang yang hampir tidak pernah berada di tempat yang sama selama lebih dari minggu. Banyak hal saya lakukan terakhir saya membersihkan kamar memutar semua isi yang ada dalam kamar, yang terjadi banyaknya saya temukan debu bahkan sampai pasir pun sudah banyak di kamar, saking sayanya itu jarang betah di kamar, palingan di ke kamar cuma datang untuk tidur, tidak buat apa apa selain main PC dan Tidur.

Beberapa hal yang kita mungkin tidak sadari seperti, karena kita tidak akan pergi di tempat makan banyak orang jadi belajar masak, Banyak uamg mempunya kerjaan kantor tetapi kadang bingung kalau kerja dikantor sekarang disini kamu kesempatakan membuktikan ke atasan bahwa ini memang keputusan terbaik.

Banyak orang kehilangan pekerjaan, ini saat untuk berfikir kemana anda selanjutnya dong, bersyukur kalau kamu di PHK dan dikasih sejumlah uang kamu bisa memanfaatkan memulai usaha kecil lewat media sosial dan kamu dapat lagi mengumpulkan pengangguran.

Banyak ngeluh, banyak susah, banyak minta, terlebih kepada pekerjaan. Sudah saatnya membuat kebiasaan baru yang lebih baik, mengatur keuang pribadi, mengerjakan proyek yang selama ini belum sampai, menulis buku, yang suka main game saatnya nikmati ketawa besar dan senyum lebarmu bermain bareng teman.

Mari berbagi pendangan tentang sisi lain atas pandemi ini kawan, kamu bisa tinggalkan jejak komentar ataupun berinteraksi langsung melalui sosial media saya yang ada.

Tetap jaga kesehatan, tetap rajin mencuci tangan, hindari kerumunan banyak orang, terapkan social distancing. Semoga pandemi ini cepat terselesaikan. Sebernarnya banyak hal yang saya mau bahas, tetapi ini saya buat setelah saya bangun dari tidur hari ini dan saya harus cepat cepat terbitkan.

No comments:

Popular Posts