Saturday, June 15, 2019

Caraku Bisa Tidur Lebih Baik

Terkadang saya bertanya tanya apakah saya termasuk orang menyebalkan karena selalu tidur yang nyenyak, mengapa seperti itu karena saya itu seharian kerjanya yahh kalau bukan dirumah seharian pandangi smartphone saya pergi cari tempat dimana teman saya berada itu saya lakukan hampir setiap hari diluar hari masuk kuliah saya, pulang kuliah pun juga seperti itu adanya, maklum dari kecilnya sudah bebas kemana.

Walaupun kegiatan saya tergolong tidak menentu tapi tidur masuk dalam prioritas hari hariku, kenapa saya bilang seperti itu karena saya termasuk orang yang gampangan tertidur, pasti ada diantara kalian harus tunggu capek apa ngantuk dulu baru tidur, Saya tidak dan orang seperti itu bisa saya katakan alay hahaha. Saya tidur itu kalau sudah merasa ada waktu kosong saat ngumpul bareng, bisa tidur dimana saja di kursi, diatas motor pokoknya tempatku tidur kalau sudah posisi saya sudah saya anggap nyaman disitu.

Sejauh ini yang paling penting adalah tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari tanpa alarm, kalau kamu bisa seperti itu dijamin kondisimu itu bisa lebih baik. Tapi saya rasa itu tidak ada dalam diri saya, yang ada dalam diri saya adalah kebiasaan pulang malam antara jam 10 sampai jam 3 subuh tetapi bangunku itu antara jam 5 sampai jam 7 pagi, saya heran dengan orang yang katanya jago bisa terjaga atau begadang tapi bangunnya itu kesiangan bisa saya katakan mereka sudah biasa dengan cara seperti itu, itu tandanya mereka tidak akan melakukan perkembangan dirinya dihari esok karena masih melakukan kebiasaan kesiangan saat bangun pagi, betul seperti itu adanya.

Kenapa saya lakukan kebiasaan begadang tetapi tetapi bisa bangun lebih pagi karena menurutku waktu tidur itu sebagai waktu yang terbuang sia sia. Anggap saja saya berinvestasi untuk bisa menjadikan waktu saya lebih produktif lagi mengingat ada kekurangan kekurangan kecil yang saya miliki yang harus seminimal mungkin saya hindari, cara terbaikku adalah bangun lebih pagi.

Dengan bangunku lebih pagi banyak aktivitas pantas yang dilakukan anak muda macam saya, seperti membersihkan rumah, mencuci pakaian, mencuci kendaraan, makan dengan jam teratur, bisa terasa enak minum teh atau kopi lebih pagi. Setiap hari bisa saya katakan saya bangun lebih pagi walaupun terjaga malamnya kebiasaan awal yang saya lakukan adalah pertama ibadah kemudian duduk sejenak sambil minum air putih itu bisa membuat saya lebih tidak gampang capek lalu mengambil smartphone memantau aktifitas sosial mediaku setelah semua itu selesai saya bergegas melakukan kebiasaan di dalam rumah seperti membersihkan mencuci dll.

Tips dari saya kalau kamu tidak bisa tidur yang enak dengan harus menunggu capek dulu atau ngantuk dulu baru tidur, cari bagaimana kebiasaanmu tidur kamu bisa tidur ketika lampu bisa mati yahh cari tempat yg gelap untuk mulai kamu untuk tidur, kalau tidur itu awalnya saja yg dirasa ketika kamu tidur itu kamu tidak merasakan apa apa lagi jadi tips saya yang paling penting jangan banyak mau pokoknya, mau harus gelap dulu baru tidur mau harus ada bantal atau bantal guling dulu baru tidur itu semua kamu harus lawan, mulailah dengan membiasakan tidak banyak mau ketika tidur itu pemahaman yang saya tegakkan dari diri saya makanya saya bisa curi curi waktu untuk tidur walaupun tempatnya dimana.

Caraku juga dengan belajar untuk bisa tidur tidur ayam sebelumnya ada juga postingan kemarin yang saya tulis itu bisa membuat untuk bisa mengisi waktu tidurmu supaya kamu tidak gampang kesiangan lagi. Mungkin hanya itu dari saya kalaupun saya mengingat lebih untuk itu saya membuat kelanjutan dari postingan ini. Kurasa hanya itu kalaupun ada diantara kalian yang punya kebiasaan yang sama atau ada pengalaman anda yang lebih bisa kalian tulis di kolom komentar.

No comments:

Popular Posts