Sunday, September 09, 2018

Caraku Menghadapi Musim Pancaroba

Kita baru saja masuk di bulan september 2018, dimana kita mulai memasuki masa musim pancaroba musim panas ke musim hujan.

Di musim pancararoba biayanya sudah banyak orang yang mulai mudah terserang penyakit, nah untum bisa menghadapi musim pancaroba ada beberapa tips dari saya


1. Rajinlah mengonsumsi vitamin
Kamu bisa memperoleh vitamin dari memakan makanan 4 sehat 5 sempurna, konsumsi vitamin dapat membuat daya tahan tubuh kita menjadi kuat, misalnya dengan mengonsumsi vitamin c.

2. Banyak berkendara harus rajin pakai jaket
Jangan lupa untuk pakai jaket saat berkendara, karena masuk angin bisa mendatangkan penyakit untukmu, jadi jangan lupa ya. 3. Kemana mana sediakan jas hujan
Selain jaket untuk tidak masuk angin, kamu juga jangan lupa untuk terus sedia jas hujan setiap saat kemanapun kamu pergi, untuk antisipasi kalau hujan tiba-tiba datang padamu.

4. Banyak minum air putih
Kamu harus banyak minum air putih agar kamu tetap menjaga asupan cairan yg ada di dalam tubuhmu, agar nantinya kamu tidak gampang dehidrasi.

5. Atur jam istirahatmu
Gunakan waktu istirahat sebaik mungkin, buat kamu yang suka begadang, sebaiknya hindari dulu, istirahat juga bisa membuat daya tahan tubuhmu menjadi kuat.

6. Kurangi pemakaian kipas angin
Saat kamu istirahat kurangi pemakaian kipas angin, saat kamu kepanasan boleh boleh saja, sudah itu dimatikan, jangan tidur sambil nyalakan kipas kemudian dimatikan saat pagi hari. Jika seperti itu bisa membuat kipasmu gampang rusak dan kamu menjadi sakit.

Mungkin hanyaj itu dari saya. Jaga terus kesehatanmu dan keluarga juga ya, semoga bisa bermanfaat untuk anda bisa kemudian di share ke orang banyak.

No comments:

Popular Posts