Thursday, March 22, 2018

Vlog Sebagai Kreatifitas Siswa

Vlog menjadi tren saat ini yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Dikarenakan banyaknya jenis jenis vlog yang ada mulai dari aktifitas sehari-hari, kecantikan, tips sampai ke hobby seperti games, otomotif, kuliner.


Untuk kali ini saya akan membahas apa itu vlog, apa untungnya vlog bagi pembuat dan penonton, dan macam-macam dari vlog. Lebih jelasnya berikut ulasan saya:

1. what is?
Apa itu vlog? Hubungannya sama siswa!, vlog adalah singkatan dari video blog yang dapat diartikan sebagai video dokumentasi yang dimana berisi tentang hidup, pikiran, opini dan ketertarikan. Jadi siswa bisa membuat vlog berisi tentang hidupnya dll yang dimana nanti bisa dilihatnya sebagai dokumentasi.

2. For what?
Untuk apa? Vlog bagi pembuat dan penonton, untungnya siswa!. Bagi pembuat vlog mereka dapat memberikan informasi ataupun pengetahuan untuk bisa di tonton banyak orang. Bagi penonton vlog mereka bisa mendapatkan informasi ataupun pengetahuan dari pembuat vlog tentang isi dari vlog tersebut. Jadi untuk apa vlog bagi siswa, vlog bagi siswa berguna untuk mengeluarkan kreatifitas siswa seperti melatih berbicara dan saat mengedit videonya, siswa juga bisa menjadikan vlog sebagai media promosi dengan cara membuat vlog tentang kegiatan atau keseruan saat di sekolah.

3. Type of?
Jenis? Jenis jenis vlog! Sebelum kamu membuat vlog kenali ada 8 tema vlog, diantaranya Personal vlog (Memuat konten kehidupan sehari hari), Beauty vlog (Memuat konten membahas kecantikan), Fashion vlog (Memuat konten membahas tentang fashion), Travel vlog (Memuat konten tempat tempat dan keindahan alam), Food vlog (Memuat konten seputar makanan), Health vlog (Memuat konten informasi dan tips seputar kesehatan), Game vlog (Memuat konten membahas seputar game), Moto vlog (Memuat konten dunia permotoran).

Itu dia tadi vlog sebagai kreatifitas siswa, harapannya kedepan siswa bisa membuat vlog hal positif bagi kita semua untuk mengisi waktu waktu kekosongannya dibandingkan memimilih untuk pergi bergaul, menghamburkan uang, dan berbosan bosan dirumah.
Post a Comment