Wednesday, March 22, 2017

Belajar mengenal Tidur Tidur Ayam

Banyak orang sangat senang dengan tidur, apalagi saya sendiri tidur itu salah satu hobi saya sampai sekarang, karena seringnya saya tidur dimana mana, dikelas, dikantor, di jalan, apalagi pas mau tidur disaat pulang kantor di jalanan saya biasanya singgah dipinggir jalan untuk menyandarkan kepala untuk tidur sejenak, salah satu penyebab saya suka tidur karena saya night owl sering terjaga malam, tetapi saat siang ngantuknya parah.

Ada yang tahu Power nap atau Tidur tidur ayam itulah istilah yang di kenal di lingkungan saya adalah tidur yang sangat singkat tetapi bisa memulihkan kesegaran tubuh hanya dalam waktu singkat. Kebanyakan orang sudah melakukan hal ini tidur dengan waktu yang sangat singkat selama 10 sampai 30 Menit dianggap mampu mengembalikan kesadaran dan meningkatkan performa dan kemampuan berfikir seseorang.

Baik jika anda sedang mengantuk ketika menyelesaikan sebuah pekerjaan di siang hari, atau bekerja di larut malam, power nap bisa membuat kita lebih semangat lagi, tetapi itu hanya berlaku jika anda melakukannya dengan benar, jika salah malah jadinya makin capek, hal yang anda butuhkan ketika ingin melakukan power nap adalah tempat untuk tidur sesaat, jam kosong, iringan musik menyenangkan, masker tidur, kafein untuk ketika bangun kesegaran langsung kembali bertenaga.

image source : pixabay

No comments:

Popular Posts