Friday, August 19, 2016

Kunjingan Tetangga

Tetangga adalah saudara kita dari orang tua lain. Hanya tetanggalah yang dapat menolong kita pertamakali sebelum keluarga kita yang lain karena dekatnya sama kita. tetangga sebagai penghibur dalam waktu kosong, terutama bila jadi bahan untuk gosip di lorong.


Saya punya tetangga, seorang ibu rumah tangga tapi kerjanya mencari kejelekan orang lain. Tetapi tidak hampir semua tetangga saya begitu, karena punya pekerjaan lain ada yang jualan sayur, ikan asin, kerja di pasar, kerja di rumah sakit tetapi dibalik pekerjaannya itu sifatnya baik. Apa mungkin tetanggaku yang satu itu tidak punya pekerjaan lain sehingga kerjanya itu mencari kejelekan kejelekan orang. Itu perbuatan baik bukan apabila kita melakukan hal seperti itu, Buat apa juga cari kejelekan orang tetapi tidak bisa melihat diri dulu baru melihat orang lain, Jangan salah belum tentu semua omongan itu benar, lebih tidak baiknya lagi kita dapat dosa menceritakan hal yang sebenarnya baik tetapi diceritakan oleh orang lain itu jelek.

Sampai akhirnya dekat tiba hari dimana di lorong ini kami sekeluarga tidak ada, kami ingin pindah karena kami tak seperti orang orang lain yang kamu kenal kami sabar dengan semua ini, ini juga diakibatkan karena kedekatan rumah kami dengan semua tetangga yang dipenuhi oleh satu jalan yang punya lebar jalan hanya 3 meter, dan mirisnya lagi memperingati ultah RI yang ke-71 Kemarin hanya bendera Merah Putih yang terpasang di depan pagar rumah masing masing itu berkat arahan serentak. Bapak RT kami marah akibat tidak adanya peduli tetangga, Bapak RT saya bilang "Buat Apa Rayakan Kemerdekaan Sampah Di Lorong Tidak Bersih" ditambah tidak di adakannya lomba lomba di lapangan mengingat ultah RI yang ke-70 salah seorang tetangga marah karena anaknya.

Saya memang diam untuk masalah ini, tetapi saya sedih melihat keadaan sekitar tempat kita tinggal ini begini, yahh satu lagi memperingati ultah RI ke-71 di Sekolah saya SMK Mutiara Ilmu saya sangat sedih, Sedih karena apa? Sedih karena Komunitas Blogger SMK Mutiara Ilmu dibekukan, karena tidak memenuhi salah satu syarat untuk dapat membangun komunitas di SMK Mutiara Ilmu, Komunitas Blogger SMK Mutiara Ilmu ini cukup lama di saat penerbitan SK untuk tahun ajaran baru Komunitas Blogger SMK Mutiara Ilmu kekurangan anggota sedangkan syarat minimal anggota itu 20 dan kita hanya 12 orang, dan kami hanya diam mendengar kabar dari pembina Komunitas ini, Kami sudah adakan Seminar Blog bertemakan Pengenalan Blog yang mendatangkan Pembicara dari Komunitas Blogger Angging Mamiri yaitu Kak Bimo dan Kak Adityar tetapi selesai acara seminar itu adik adik kami minta untuk bergabung di Komunitas Blogger SMK Mutiara Ilmu tetapi semua adik adik kelas kami tidak ada yang minat dan akhirnya Dibekukan dan Itu adalah Sertifikat Terakhir Komunitas Blogger SMK Mutiara Ilmu terbit.
Post a Comment