Saturday, July 23, 2016

Tunggu beberapa hari menjelang Hari Game Indonesia (HARGAI)

Hargai akan menjadi sebuah kegiatan setiap tahun untuk memberikan kepada pecinta game di Indonesia untuk dapat bersama-sama, mendukung, mendorong, dan berpartisipasi kepada industri game di Indonesia.
Asosiasi Game Indonesia atau biasa disebut AGI bersama dengan beberapa orang dalam industri game di Indonesia akan menyelenggarakan Hari Game Indonesia (HARGAI).


Event ini merupakan sebuah dorongan dari berbagai pengembang, penerbit, solusi pembayaran, boardgame dan media-media yang ada di Indonesia. HARGAI akan digelar pada setiap tanggal 8 Agustus ini mendapatkan respon yang sangat baik karena didukung secara langsung oleh Kemkominfo, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian dan Google Play, yang dimana AGI bertujuan memberikan sebuah penghargaan kepada Warga negara Indonesia yang telah mendukung industri game di Indonesia selama ini. Dan AGI mengharapkan juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat akan keberadaan pengembang game lokal beserta karya yang mereka buat selama ini. Sehingga pemerintah dan pelaku industri siap menjadi tuan rumah di rumahnya sediri dengan meraih market Share lokal tidak kurang dari 50% pada tahun 2020.

Adapun logo Hari Game Indonesia yang menggunakan ikon-ikon yang sangat dekat dengan generasi gamer di Indonesia yaitu: ular tangga, kontroler konsol, mouse dan mobile phone.

Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia Andi Suryanto berkata, “Kami berharap dengan terselenggaranya Hari Game Indonesia dapat menyatukan seluruh pecinta game di Indonesia dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri game di Indonesia. Besar harapan kami agar masyarakat Indonesia menghargai dan mencintai game-game di Indonesia.“

Tautan resmi hari game Indonesia : www.harigameindonesia.com

baca juga:
Jangan Lihat Sisi Negatif Dari Game "Pokemon Go"
Game Lain Daripada Yang Lain "INGRESS"

Share jika postingan ini bermanfaat
Post a Comment