Saturday, July 30, 2016

Belajar Membawa Cacatan Kecil

Buku catatan wajib dimiliki seorang penulis, jurnalis, dan blogger. Karena tidak semua hal bisa diingat oleh kepala manusia. Buku cacatan ini nantinya akan menjadi tempat menyimpan ide, informasi dan tentang apa saja yang menjadi perhatian kita. Lewat catatan, mereka menemukan jalan untuk meraih kesuksesan.


Buku catatan sangat banyak macamnya dan murah meriah, meskipun begitu buku cacatan sangat memiliki kekuatan dahsyat untuk membuat anak sekelohan seperti saya ini menjadi tidak lupa akan tugas rumah karena dicatat di buku kecil

Adapun biasanya sebuah sekolah mengadakan seminar, pelatihan, ataupun workshop. Pada waktu tertentu nanti dimana materi itu menurut anda penting, karena kebiasaan membawa cacatan kecil, kita dibuat mudah untuk mencatat hal hal kecil tersebut. Contoh sekolah saya mengadakan seminar yang mendatangkan pemateri pemateri diluar, pemateri tersebut memberikan nomor, facebook, maupun email, kalau menurut saya nomor pemateri facebook dan emailnya itu penting apa salahnya kalau kita tulis di cacatan kecil kita, siapa tahu nantinya bisa berguna

Di era digital saat ini juga disamping banyaknya gadget smartphone berbagai merek. Anda juga bisa menggunakan gadget tersebut untuk menulis cacatan dengan beragam aplikasi note. Ini membuat orang sudah mulai malas atau meninggalkan kebiasaan mencatat. Gadget memang memudahkan tetapi menulis di gadget bisa saja terhapus. Dibanding dengan mencatat pada buku catatan.

Sekian dari saya, saya ucapkan selamat menulis. Selamat mencatat dari manapun itu datang. Kini saatnya anda menulis tanpa beban, karena ada catatan-catatan pengetahuan di buku kecil anda yang selalu dibawa kemana pun anda pergi.

Share jika postingan ini bermanfaat

No comments:

Popular Posts