Wednesday, June 08, 2016

Persiapan anda sebelum Berpetualang

Semua orang menginginkan petualangannya itu asik dan menyenangkan, tetapi banyak orang yang kurang dalam perhatian sebelum berpetualang, kali ini saya akan memberitahu persiapan anda sebelum berpetualang.

Bagi semua orang Berpetualang merupakan kegiatan refreshing di kala aktivitas rutinistas kita lakukan setiap hari. Contoh seperti saya sebagai pelajar, di saat disekolah mengikuti pelajaran, pulang sekolah mengikuti ekskul, sampainya dirumah mengerjakan tugas. Saat saat liburan menjadi momen yang tepat untuk bepergian mau itu jauh apa tidak yang penting tetap pada tujuan untuk refreshing. Berikut ini akan sangat berguna bagi anda.

Cari tahu
Ketika kita berencana pergi suatu tempat, kota atau pun Negara untuk berpetualang. Sangat penting juga untuk dilakukan lebih awal, yaitu membuat daftar tempat-tempat yang akan dikunjungi, cari tahu tempat tersebut jangan sampat tempat itu berbaha bagi kita.

Persiapan
Kita harus memerlukan persiapan yang khusus baik itu secara teknis maupun fisik. Jika tidak, berpetualanganmu kurang menyenangkan apalagi lebih dari itu hanya sekedar tekad dan nekat tanpa persiapan khusus, kita akan dekat dengan celaka. Cukup persiapan teknis, fisik, dan berdoa sesuai keyakinan masing masing. yang umumnya:
  1. Bagi pendaki, Membawa alat navigasi pendakian, peta, alat pengukur ketinggian suatu tempat dari permukaan laut, kompas. Pastikan kondisi tubuh sehat jasmani dan rohani serta kuat. Bawalah peralatan pendakian yang lengkap (Senter, jaket, boot, baju, tenda, dan kantung tidur, hitunglah lama perjalanan untuk menyesuaikan kebutuhan saat melakukan pendakian. Bawalah obat obatan yang umum (Obat diare, flu, demam, minyak angin, obat masuk angin dll).
  2. Bagi ke luar negeri, Packing barang dengan cerdas, lakukan online check in biar praktis, jangan lupa membawa obat obatan umum (Obat diare, flu, demam, minyak angin, obat masuk angin dll), kesiapan anda untuk mendatangi daerah orang lain karena kita orang Indonesia biasanya tidak bisa tinggal di daerah yang Dingin jika anda mendatangi Negara yang bersuhu lebih rendah daripada Indonesia, Menulislah hal hal yang menurutmu penting seperti alamat hotel dan jalan, jangan melewati jalan pintas atau lorong-lorong yang gelap karena berbahaya. Jadikan dirimu orang yang praktis.
  3. Bagi bersepeda, Persiapkan kesehatan anda, persiapkan kelengkapan anda, memakai sepatu, memakan pakaian bersepeda, memakai helm dan sarung tangan. Lihat kembali kondisi sepada anda, Pompa ban sepedamu sebelum pergi. Sediakan lah air minum untuk ditaruh di sepeda, bawalah tas tas kecil yang muat dengan Dompet, handphone, dan obat obatan umum, Persiapkan isi dompetmu karena musibah tidak ada yang tahu kapan datang, Bawalah handphone dengan betere yang terisi penuh karena musibah tidak ada yang tahu kapan datang, bawalah obat obatan umum.

Keterampilan dan Pengetahuan
  1. Bagi pendaki, Pengetahuan untuk dapat hidup di alam bebas. Kemampuan minimal pengetahuan tentang navigasi darat, kemampuan Pertolongan Pertama, dan Praktis.
  2. Bagi ke luar negeri, Kemampuan berhasa, pengetahuan tentang negara dan aturan, jadi orang yang praktis.
  3. Bagi bersepeda, Pengetahuan tempat tempat yang aman dilalui, kemampuan bersepeda, pengetahuan tentang aturan di jalanan, Praktis.
Silahkan share jika postingan ini bermanfaat

No comments:

Popular Posts